Kamis, 22 Agustus 2013

BF2 : Cara Menambahkan Map Baru

BF2 : Cara Menambahkan Map Baru


Holla Prajurit Battlefield2
                Setelah sekian lama tidak nge share tentang Battlefield. Saya akan mempostkan tentang cara menambah kan map baru di BF2. Meskipun bukan hal yang WOW, tapi saya rasa cukup berguna untuk kalian.  Bagi yang belum tau, langsung saja ini caranya :

                Pertama-tama download dulu map BF2 nya, bisa dicari lewat google dan sesuaikan juga dengan Versi BF2 nya. Karena ada sebagian banyak map lebih support untuk BF2 V1.4 ke atas. Namun ada juga map yang support BF2 V1.0 seperti Jordan Valley dan Red Dawn ( yang pernah saya coba ).
                Setelah download map, exctract dari rar :
Contoh nya saya menggunakan map Red_Dawn di atas.
Lalu kita Copy dan Paste di Folder Battlefield2\mods\BF2\Levels
Contohnya :
Nah jika sudah di copas, kita cek folder nya. Harusnya saat kita buka folder, yang terlihat adalah file client.zip, server.zip dll. Bukan folder lagi, agar map kita terbaca di Game. Contoh :
Lalu setelah semua selesai, kita cek map apakah terbaca dan work atau tidak. Tidak lain dan tidak bukan kita jalankan game Battlefield2 nya. Contoh jika cara menambahkan map sudah benar, maka akan terbaca pada saat kita akan memilih map. Seperti ini :
                Nah cukup sekian untuk postingan kali ini. Semoga ilmunya bermanfaat
Nantikan update selanjutnya !!

4 komentar:

  1. thank you v`much gan

    membantu nih :D

    BalasHapus
  2. bisa masuk gan tpi pas loading masuk mapnya terus kluar" sendiri??
    tolong pencerahannya ='D

    BalasHapus
  3. bro aku udah pasang tapih pas lo ding ke dalam sever game pas loding udah jalan setengah langsung keluar sendiri kenapa yah mohon bantuan nya

    BalasHapus